Minggu, 10 Mei 2015

PENGUATAN REFORMASI BIROKRASI DI UPT BPPH

PENGUATAN REFORMASI BIROKRASI DI UPT BPPH

DASAR :
1.    Peraturan Presiden no. 81 tahun 2010 tentang grand design RB tahun 2010-2025
2.    Peraturan MenPan & RB Nomor 81 Tahun 2010 tentang Road map RB 2010-2014
3.    Peraturan MenPan & RB Nomor 14 Tahun 2014 tentang pedoman evaluasi RB instansi pemerintah :
a.    Penilaian RB minimal sekali setahun pada akhir bulan Maret.
b.    Kepala Unit sebagai penggerak RB dapat merumuskan rencana aksi dalam pelaksanaan kegiatan RB di unitnya
4.    Nota Dinas Setama selaku kepala program RB Nomor : B-254/setama/ND/PW-00/10/2014 perihal Tindak lanjut Rencana Aksi dan Rekomendasi Tim Evaluator Pelaksanaan RB oleh MenPan & RB
5.    Pemberitahuan Dari MenPan & RB No. B/4234/M.PANRB/11/2014, akan melakukan kunjungan kerja ke berbagai unit pelaksana pelayanan publik.



Organisasi PENGUATAN REFORMASI BIROKRASI DI UPT BPPH





KEPALA PROGRAM
A. Bisri
(0.0.0)
PROGRAM MANAGER
Dewi Kentjanawati
(0.1.0)
ASESOR (PENGENDALI DOKUMEN)
S. Sadiah
(0.1.0)
LEADER 4 (4.0.0)
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
RIDWAN UTINA

LEADER 2 (2.0.0)
SISTIM MANAJEMEN SDM
SAHLAN

LEADER 1 (1.0.0)
ORGANISASI & TATA LAKSANA
BUANA MA’RUF

LEADER 3 (3.0.0)
PENGUATAN PENGAWASAN
TEDDY SS

 


























Leader 1, Organisasi & Tata Laksana : Buana Ma’ruf
Penggerak Pelaksana RB : Ka. UPT
Member :
1.      Wibowo
2.      Erwandi
3.      Hari S
4.      Setyo L
5.      Luhut
6.      B. Ali
7.      Widodo
8.      Zulis
9.      Sumarsono
10.  Nurwidhi
11.  Zakky
12.  Mahendra
13.  Putri
14.  Rosi
15.  Kusnindar









 TUGAS LEADER 1

1.1   SK Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi
1.2   Menyusun Rencana Kerja Tim Reformasi Birokrasi
1.3   Menyusun Road Map Reformasi Birokrasi (8 area perubahan)
1.4   Menyusun Panduan Pelaksanaan RB
1.5   Menyususn Instruksi Harian Ka UPT tentang Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja
1.6  Evaluasi menilai ketepatan fungsi dan ketepatan ukuran organisasi
1.7  Evaluasi yang Mengukur Jenjang Organisasi
1.8  Evaluasi Kesesuaian Struktur Organisasi dengan Kinerja yang Dihasilkan
1.9  Menyusun Peta Proses Bisnis dan Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegitan Utama
1.10      Menyusun Renstra
1.11      Menyusun Pedoman Akuntanbilitas Kinerja



Leader 2 Sistim Manajemen SDM : Sahlan
Penggerak Pelaksana RB : Kasie Produksi dan Sarana
Member :
1.    Totok Tri
2.    Suyadi
3.    Arifin
4.    Bambang W
5.    Miftah
6.    Haryanti M
7.    Rina
8.    Nandiko
9.    Dwi Wahyudi
10. Endah
11. Kristian
12. Suraji
13. Syafi’ul
14. Nurman
15. Danang


16.  
TUGAS LEADER 2

II.    PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM

2.1 Perancanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai dengan Kebutuhan Organisasi
a.    Menyusun Analisis jabatan dan analisis beban kerja
b.    Perhitungan Kebutuhan Pegawai
c.    Menyusun Uraian tugas pegawai
d.    Proyeksi Kebutuhan 5 Tahun dan Telah di formalkan
e.    Perhitungan Formasi Jabatan yang Menunjang Kinerja Utama Instansi dan Di formalkan

2.2 Pengembangan Pegawai Berbasisis Kompetensi
a.    Menyusun Standar Kompetensi Jabatan
b.    Merencanakan Assesment Pegawai
c.    Identifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi
d.    Rencana Pengembangan Kompetensi dengan Dukungan Anggaran yang Cukup

2.3  Penegakan Aturan Disiplin/ Kode Etik/ Kode Perilaku Pegawai.
a.    Menyusun Aturan Disiplin/ Kode Etik/ Kode Perilaku Instansi
b.    Menyusun komitmen dari para pegawai untuk mematuhi aturan
c.    Menyusun Sanksi dan Imbalan
d.    Menyusun SK personil yang berfungsi untuk menjamin penegakan nilai dasar dan kode etik.

2.4 Pelaksanaan Evaluasi Jabatan
a.    Menyusun Informasi faktor Jabatan
b.    Menyusun Peta Jabatan
c.    Menyusun Kelas Jabatan

2.5 Sistem Informasi Kepegawaian
a.    Merencanakan Sistim informasi kepegawaian yang sesuai kebutuhan

Leader 3 Penguatan Pengawasan : Teddy S
Penggerak Pelaksana RB : Kasubag TU
Member :
1.    Guruh
2.    Cahyadi
3.    Bambang A
4.    Afian
5.    Nurcholis
6.    Hardi Zen
7.    Totok S
8.    Andik
9.    Navik
10. Nanang
11. Saiful
12. Isna
13. Hentje
14. Seto
15. Ferry


16.  

TUGAS LEADER 3

III.    PENGUATAN PENGAWASAN

3.1  Menyusun Kebijakan penanganan Gratifikasi

3.2  Penerapan SPIP
a.    SK SPIP (fungsi auditor internal)
b.    Menyusun aturan pendelegasian wewenang
c.    Menyusun standar dan prosedur pengendalian internal yang bertujuan menghindari KKN
d.    Menyusun penilaian Resiko Atas Organisasi (kualitatif dan kuantitatif)
e.    Menyusun penilaian Resiko Atas kegiatan (kualitatif dan kuantitatif)
f.     Menyusun  pembatasan akses terhadap data, dokumen dll

3.3  Penanganan Benturan Kepentingan
a.    Menyusun Penangan benturan kepentingan
b.    Menyusun Pakta Intergritas

3.4  Pembanguna Zona Intergritas
a.    Perancangan Zona Intergritas
b.    Melakukan survey eksternal atas persepsi korupsi
c.    Mengoptimalkan APIP didukung SDM yang memadai dengan berbasis resiko



Leader 4 Kualitas Pelayanan Publik : Ridwan Utina
Penggerak Pelaksana RB : Kasie Program dan Pemasaran
Member :
1.    Priyo S
2.    Meitha
3.    Ghofur
4.    Irfan
5.    Dian
6.    Dewi Kartika
7.    Yuni
8.    Eko M
9.    Febri
10. Nasir
11. Basri
12. Sularto
13. Chandra
14. Anis
15. Budi rolly



TUGAS LEADER 4
IV.  PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

4.1  Standar Pelayanan
a.    Menyusun Kebijakan Standar Pelayanan
b.    SOP Bagi Pelaksanaan Standar Pelayanan
c.    Menyusun Sistem Sanksi/Reward Bila Layanan Tidak Sesuai Dengan standar
4.2 Pengaduan Masyarakat
a.    SOP Pengaduan Pelanggan
b.    Menyusun Penanganan Pengaduan
4.3 Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan
a.    Menyusun Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan
b.    Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Dapat Diakses Secara Terbuka
c.    Tindak Lanjut Atas Hasil Survey Kepuasan Masyarakat
d.    Kualitas layanan publik dengan melakukan survey eksternal.

4.4 E-Goverment
a.    Rencana Pengembangan E-Government untuk E-transaction, sistim informasi manajemen
b.    Membeentuk pejabat pengelola informasi dan dokumntasi (PPID)
c.    Sistim perencanaan dan penganggaran, Sistem Data base SDM

d.    Web Pengaduan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar